Selasa, 26 April 2011

G-A-L-A-U

Mario Teguh pernah bilang, 'mencintai itu lebih baik daripada dicintai asalkan orang itu membuat kita menjadi lebih baik.'


gue bingung gimana mulainya. badai sirotinin kayaknya melanda otak gue lagi. gak tau kenapa hampa banget gue rasanya hahaha gila yah. 3 malem berturut-turut rasanya gak enak banget mood gue. ababil banget yeee haha. gue sendiri juga gak ngerti kenapa bisa gini.


oh iya, sekitar 3 hari yang lalu gue baca note temen gue. dia repost sih dari kaskus tapi notenya bikin gue inget sama beberapa hal. rasanya note itu kayak di bikin dari yang gue inget itu, buat gue.
di note itu, di tulis. setiap pertemuan, pasti ada perpisahan. setiap datang, pasti ada pergi.
gue tau banget hal itu, karena Allah itu Maha Adil, jadi setiap hal dibuat ballance sama DIA.


besoknya, gue secara gak sengaja nonton acaranya Mario teguh, temanya tentang cinta-cinta gitu. dia bilang, 'mencintai itu lebih baik daripada dicintai asalakan orang itu membuat kita jadi lebih baik.' daridulu gue memang setuju sama kata-kata ini. banyak orang yang gue kenal bilang, 'lebih baik dicintai daripada mencintai.' gue pikir itu salah. gak sepenuhnya salah juga sih.



tapi, dari itu semua (note + acaranya Mario Teguh) gue bener-bener jadi flashback ke beberapa bulan yang lalu.
dimana waktu itu gue ketemu sama orang yang bisa dibilang ngebawa gue ke arah yang lebih baik. gue yang tadinya bertindak berdasarkan mood mulu, jadi bisa lebih ngehargain orang-orang setelah gue kenal orang itu.
setiap hari ketawaaaa terus. dan ini bikin gue gak ngerasa jaim, gue jadi ngerasa this is the real of myself.
setiap kali ada kesulitan belajar, gue minta tolong pasti ditolong.orang itu juga selalu nunjukin kalo dia selalu sungguh-sungguh waktu belajar, dan ini juga ngebuat gue jadi lebih rajin belajar karena gue ngerasa gue harus lebih rajin daripada dia. juga, orang itu orang pertama yang nantangin gue buat setiap hari senyum ke orang-orang walaupun gue gak kenal orang-orang yang gue temuin. hasilnya, gue jadi lebih ramah dari sebelumnya. yang tadinya cuma senyum sama orang-orag yang gue kenal aja, gue jadi bisa senyum ke orang-orang yang gue gak kenal mungkin. dan temen gue juga jadi nambah berkat itu.


banyak, masih banyak lagi yang lainnya.


tapi, kayak yang tadi di note yang gue baca, ada datang, ada pergi.ya, sekarang orangnya udah pergi. and there was no reason. suddenly he was gone. gue yang masih ababil of course nyecer dia. nanya kenapa pergi, kenapa jauh, kenapa gak welcome lagi, kenapa sinis, kenapa, kenapa, kenapa, dan terus kenapa ..


lagi-lagi orang itu ngajarin gue kalau kita harus ngehargain keputusan orang lain. ada atau gak ada alasannya, kita tetep harus ngehargain. gue yang masih ababil, of course gak langsung nyerap kata-kata itu. masih terus nanya kenapa, kenapa, kenapa dan terus kenapa ..


baru sekarang, eh nggak sekarang juga sih, pokoknya baru-baru inilah gue bisa nyerap kata-kata orang itu. iya bener, kita memang harus ngehargain datang dan pergi mau hal itu ada alasannya atau nggak.
sesuatu datang ke kita, itu artinya Allah mau nolong kita, mau kita jadi lebih baik. sesuatu pergi, itu artinya Allah mau kita tambah lebih baik lagi. semuanya terjadi karena itu yang terbaik buat kita.


sekali lagi bener  banget ada datang, ada pergi. orang itu pergi, kemudian ada juga yang datang ke gue. dari yang hampir mirip sama orang itu, sampe yang mirip bahkan ada yang tampilannya mirip sama orang itu.
gue gak maksud ngeluh, tapi gue gak mau muna. tapi yang udah ngebawa gue jadi lebih baik itu ya orang itu.
gue pikir, orang itu pergi, maka feelnya juga ikut pergi. tapi feelnya cuma tidur, yang sewaktu-waktu bisa bangun lagi. kayak sekarang ini, feelnya bangun dari tidurnya.
kalo orang itu nyebutnya taste, gue nyebut itu feel. sorry, bukan gue yang mau feel ini. tapi dateng sendiri gitu aja. seharusnya, orang itu pergi, maka feelnya juga ikut pergi. tapi nyatanya ngga, rasanya pathetic banget.tadinya gue pikir akan lebih bagus kalo feelnya ikut pergi, dan kenapa feelnya masih netep aja. tapi, setelah gue pikir kenapa feelnya gak ikut pergi, karena ini yang terbaik buat gue. mungkin, setiap kali feelnya bangun dari tidurnya, (bakal terasa sedih bangetbangetan emang karena flashback ke masa lalu) itu akan ngingetin gue untuk jadi orang yang lebih baik lagi dari sekarang.
dan yang paling penting, itu ngingetin dan ngajarin gue untuk selalu bersyukur atas apa yang pernah dan sedang gue miliki :') thank you so much, God.


pelajaran yang didapet dari sini:
let's smile everyday, anywhere and anytime :) and make yourself be useful to other people, to everyone. cause  it'll make you happier and more sense of life.


aaaah, rasanya lumayan lega abis nulis tulisan gak jelas ini. curhat di maya kayak alay ya? ababil ya? 'gaul' ya? hahahaha whatever~ i don't care about it, this is my life, huh.

2 cuap cuap pembaca:

OEN-OEN mengatakan...

ahahahaha, tapi emang bener tidak semua orang bisa mencintai kita, tapi kita pasti bisa mencintai semua orang

sasa annisa mengatakan...

iyaa betul banget tuh (Y):D hahahaha

Posting Komentar