Sabtu, 27 November 2010

padamu jua - amir hamzah

pertama kali tau puisi ini, hari rabu kemarin tanggal 24 agustus 2010. gue bukan orang yang suka sastra puisi, pantun atau sejenisnya. dan gue bukan orang yang bisa nerjemahin makna puisi yang banyak mengandung majas. awalnya gue memang gak ngerti sama makna puisi ini dan gue males banget buat nerka apa maknanya. tapi, gak tau kenapa tiba-tiba gue suka puisi itu. gue baca ulang daaannn .. gue sedih. terus, temen gue diminta sama guru bahasa Indonesia gue buat maju ke depan untuk bacain. SUBHANNALLAH, waktu temen gue baca puisi itu. gue berkaca-kaca. gue merinding. dan gue deg-degan. gue sadar apa makna puisi itu. dan gue juga jadi rindu banget sama YANG DIMAKSUDKAN SAMA PUISI ITU.
ini puisi yang gue maksud. puisi ini dibuat oleh amir hamzah :) jujur awalnya gue gak tau siapa beliau. tapi setelah guru gue cerita ttg beliau, gue jadi tau beliau dulu sering bikin puisi” bagus. dan gue akuin, puisi beliau bener” bagus. cekidot ..
Habis kikis
Segera cintaku hilang terbang
Pulang kembali aku padamu
Seperti dahulu
Kaulah kandil kemerlap
Pelita jendela di malam gelap
Melambai pulang perlahan
Sabar, setia selalu
Satu kekasihku
Aku manusia
Rindu rasa
Rindu rupa
Di mana engkau
Rupa tiada
Suara sayup
Hanya kata merangkai hati
Engkau cemburu
Engkau ganas
Mangsa aku dalam cakarmu
Bertukar tangkap dengan lepas
Nanar aku, gila sasar
Sayang berulang padamu jua
Engkau pelik menarik ingin
Serupa dara dibalik tirai
Kasihmu sunyi
Menunggu seorang diri
Lalu waktu – bukan giliranku
Matahari – bukan kawanku.
-Amir Hamzah-

0 cuap cuap pembaca:

Posting Komentar