Sabtu, 11 Desember 2010

8... 9... 10... udah belom?!

sekedar mau sharing nih.
udah 1 minggu ini sekolah guakan classmeet tuh abis masa-masanya uas.
nah, temen-temen gua pada bawa buku-buku bacaan kayak komik - novel - majalah - dll deh.
terus, ada salah satu temen gua yang bawa novel banyak banget. gua lupa jumlahnya berapa (eits, gak penting juga sih ya). haha tapi ada satu novel yang narik perhatian gua.
awalnya pas gua buka novelnya - gua bolak balik halamannya gua ngerasa kurang sreg. tapi pas gua coba baca..
wiwh! ternyata bagus novelnya (Y)
nah, gua mau sharing soal novel yang judulnya 8... 9... 10... udah belom ini  nih :



gua sebutin tokoh-tokohnya dulu ya. di novel ini, tokoh-tokoh yang sering muncul itu ada:
  • nesya
  • kiara
  • vino
  • mike
  • egi
  • marsya

jadi, cerita ini tuh tentang nesya yang kehilangan ingatannya. dulu, waktu masih umur 5tahun. nesya sama vino sering main bareng di taman tiap sore. nesya juga sering bikin vino celaka sampe suatu hari, temen-temennya yang lain gak mau main bareng lagi sama nesya karena takut celaka kayak vino.
cuma vino aja yang masih mau ngajak nesya main. sore itu, vino ngajak nesya main petak umpet (seinget gua sih vino yang ngajak ya, haha). dan saat nesya bersembunyi, vina malah pulang dan gak muncul-muncul lagi. sendirian sambil ketakutan, nesya terus sembunyi berharap vino dataeng buat nemuin dia karena pas itu hari juga udah gelap banget ceritanya. tapi ternyata, yang nemuin nesya malah mike. bukan vino.
nah, dari situ nesya kecil mulai jatuh cinta sama mike. 9 tahun nesya sama mike saling pdkt dan akhirnya mereka jadian.
selama jadian, nesya selalu ngomongin vino dan permainan petak umpet mereka waktu kecil ke mike. mike yang di curhatin mulu soal vino gerah juga dong ya (cowok mana sih yang gak gerah kalo ceweknya ngomongin cowok itu terus selama meraka jadian.) dan kebetulan, mike satu sekolah sama vino dimana vino juniornya mike di basket SMAnya.
vino bener-bener kagum sama mike. dia juga bener-bener ngehormatin mike banget.
sampe suatu hari, waktu mike ulang tahun ke 18, mike niat buat nemuin nesya sama vino. tapi di tengah jalan, mereka justru kecelakaan. nesya kehilangan ingatannya dan mike meninggal.
2 bulan setelah kecelakaan itu, nesya masuk ke SMA tempat mike dan vino bersekolah. disana dia ketemu vino. vino masih ingat tentang nesya, tapi nesya. sama sekali gak ingat tentang vino. 
akhirnya, vino jatuh cinta pada nesya dan bener-bener niat buat ngebantu nesya buat nginget masa lalunya. tapi setelah tau dari kiara bahwa nesya mantannya mike, vino jadi berubah pikiran dan berusaha buat nutupin masa lalunya nesya.
vino jadian sama nesya, dan vino cuma mau nesya sayang sama dia tanpa inget-inget lagi soal mike.
suatu hati, ingatan nesya balik lagi. nesya bener-bener shock tau kenyataan bahwa mike udah gak ada. dia terus-terusan nyalahin vino yang berusaha nutup-nutupin. pokoknya semua gara-gara vino.
mereka akhirnya putus. dan jauh di dalam lubuk hati mereka, terutama nesya, sebenernya dia masih sayang sama vino dan berharap vio nemuin dia (di permainan petak umpet meraka dulu).
yah, akhirnya vino sama nesya baikan. terus meraka jadian lagi deh.



yah, kurang lebih sih ceritanya gitu. kalo di ceritain gak seru sih. tapi kalo baca bisa nangis bombay ngebacanya. itu novel so sweet banget pokoknya. buat yang suka baca novel, baca deh novel itu.
gua aja sampe sekarang masing kebayang-bayang sama cerita di novel itu (cieee kan, gua mulai promosi, haha).
pokoknya baca ya! b-a-c-a!
gak nyesel deh, kalo nyesel baca novel itu, silahkan potong kuku gua :D hahaha

0 cuap cuap pembaca:

Posting Komentar